Jumat, 21 November 2014

10 HP dengan Kamera Terbaik 2014

10 HP dengan Kamera Terbaik 2014


Advertisement

Kamera smartphone telah mengubah dunia fotografi. Hampir semua orang memiliki kamera dan membawanya sepanjang waktu, yang berarti bahwa ada sedikit kebutuhan untuk membeli kamera digital secara terpisah: smartphone secara efektif membunuh pasar kamera digital low-range.

Tapi apakah kamera smartphone Anda benar-benar bisa diandalkan? Sementara resolusi dan kinerja kamera smartphone terus meningkat seiring waktu, namun spesifikasi menunjukkan bahwa smartphone masih kalah dengan perangkat khusus pengambilan gambar seperti kamera digital.

Smartphone menawarkan sensor yang lebih kecil (dalam hal resolusi) dan memiliki lensa yang lebih kecil. Jika Anda berbagi gambar secara elektronik perbedaan-perbedaan ini mungkin dapat diabaikan, tetapi ketika Anda melestarikan momen berharga yang Anda miliki dalam bentuk fisik, ini bisa menjadi masalah yang berbeda.

Metodologi
Untuk masuk dalam daftar ponsel dengan kamera terbaik, ponsel harus memiliki:
- Rating rata-rata dengan peringkat tertinggi
- Rata-rata spesifikasi kamera: high-megapiksel , fitur imaging khusus, dll


Bencmark Kamera HP via DxOMark

Pendekatan ini menghasilkan ponsel dengan kualitas kamera terbaik, berdasarkan beberapa pendapat, bukan hanya satu.

Navigasi
HP Kamera Terbaik 1 Jutaan     
HP Kamera Terbaik 3 Jutaan
HP Kamera Terbaik 4 Jutaan
Rekomendasi
10 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android
HP Android Terbaik 2014  
HP Terbaik Untuk Adventure
HP Terbaik Untuk Pencinta Musik  
HP Terbaik Untuk Bermain Game

Berikut ini 10 HP dengan kamera terbaik :

1. Apple iPhone 6 & iPhone 6 Plus


Harga - Update November 2014
(Belum Tersedia di Indonesia)

Deskripsi
Sebelumnya iPhone 5S telah menjadi smartphone dengan kamera terbaik secara umum dan sekarang Apple telah mengeluarkan versi terbarunya yaitu iPhone 6, tentu saja iPhone 6 memiliki kualitas kamera yang jauh lebih baik walau secara teknis sama-sama beresolusi 8 MP. iPhone 6 dibekali dengan teknologi sensor iSight.

Resolusi Kamera:
8 megapixel dengan f/2.2 aperture - sensor iSight

Fitur Kamera:
Sensor iSight - Focus Pixels, kemampuan autofokus seperti dSLR yang mempunyai performa 2 kali lebih cepat dari iPhone 5s - lampu dual flash LED - true tone yang dapat mendeteksi temperatur warna di dalam ruangan - image stabilization, Optical Image Stabilization - auto detection - mode burst selfie.

2. Samsung Galaxy S5 



Harga - Update November 2014
Baru    Rp 6.750.000
Bekas  Rp 6.050.000

Deskripsi
Samsung Galaxy S5 dapat menangkap gambar dengan cepat - Tercepat di Dunia saat ini. Handset paling berkualitas dari perusahaan yang kini menjadi raja smartphone Android. 

Resolusi Kamera:
16 Megapixel

Fitur Kamera:
HDR (Rich tone), Selective Focus, Virtual Tour Shot dan Fast Auto Focus.

3. Sony Xperia Z3 - 20.7 MP




Harga - Update November 2014
-

Deskripsi
Smartphone Sony selalu datang dengan kamera yang baik. Keahlian kamera Sony selama bertahun-tahun disematkan ke Xperia Z3, ponsel premium dengan teknologi Cyber-shot dan Handycam. Sehingga Anda dapat merekam tawa di segala kondisi pencahayaan, membidik video yang stabil saat beraktivitas, dan mengambil bidikan tajam di dalam air. Dan kapan Anda ingin menghasilkan foto yang hebat dan video yang lebih baik? Anda dapat meluapkan kreativitas Anda dengan berbagai pilihan aplikasi kamera Xperia.

Spesifikasi Kamera :
Kamera 20.7 MP dengan fokus otomatis
Kamera hadap-depan 2.2 MP
ISO 12800

Fitur :
Fokus otomatis, Zoom digital 8x, ISO 12800 maksimum, Sony Exmor RS for mobile, Perekaman video 4K, Lampu kilat LED berkedip, SteadyShot™ , Otomatis Superior – pilihan pemandangan otomatis, Foto dan film menggunakan HDR, Penstabil gambar, Geotagging – tambah informasi lokasi ke foto Anda, Pelacakan objek – mengunci fokus pada sasaran yang ditentukan.

4. Sony Xperia Z2 - 20.7 MP



Harga - Update November 2014
Baru    Rp. 6.850.000
Bekas  Rp. 6.250.000

Deskripsi
Waterproof quad-core 2.3GHz Android 4.4 phablet yang menawarkan 5.2-inch Full HD Triluminos display, kamera 20.7-megapiksel, dan video capture 4k.

Fitur:
Kamera resolusi: 20.7-megapixel

Pilihan Kamera:
Geotagging, modus Burst, Image stabilizer, pelacakan Object, pengurangan mata merah, pengakuan Scene, Send to web, Unggul Auto, Sweep Panorama, fokus Touch, menangkap Touch, White balance, Face detection

5. Nokia 808 Pureview



Harga - Update November 2014
Baru    Rp. -
Bekas  Rp. 3.500.000

Deskripisi
Satu-satunya featured phone yang masuk daftar ponsel dengan kamera terbaik, Nokia Belle OS mungkin memiliki teknologi yang tertinggal dari OS smartphone lainnya, namun Nokia 808 Pureview tetap memiliki hasil jepretan yang menakjubkan.

Fitur :
Power up your photos with a 41MP sensor, Carl Zeiss lens, PureView imaging technology and Full HD video.

6. Sony Xperia Z1 Compact 20.7-megapixel 


Harga - Update November 2014
Baru    Rp 5.500.000
Bekas  Rp 4.850.000

Deskripsi
Sony dengan xperia Z1 nya berhasil masuk sebagai jajaran ponsel dengan fitur kamera terbaik. beberapa fitur high-end seperti kamera 20,7 megapiksel dengan Exmor RS sensor gambar yang dirancang untuk menghasilkan gambar yang tajam bahkan dalam kondisi cahaya yang rendah, layar HD dengan teknologi Triluminos dan X-Reality yang menjanjikan untuk memberikan gambar yang menakjubkan, selain itu ponsel 4,3 inci ini memiliki fitur tahan air dan tahan debu. Baterai 2300mAh (dengan modus yang dapat bekerja untuk memperpanjang masa hidup baterai), kamera sekunder 2-megapiksel, RAM 2GB, dan tersedia penyimpanan yang lega hingga 12GB.

Resolusi Kamera :
20.7-megapixel

Fitur Kamera :
Burst Mode, Face detection, Geo-tagging, HDR untuk Foto / Film, Image Stabiliser, Object Tracking, Pan & Zoom, Scene Recognition,Send to Web, Smile Detection, Sweep Panorama, Touch Capture, Touch Fokus, White Saldo, Pengurangan mata-merah

Flash kamera:
Pulsed LED Flash

7. iPhone 5S



Harga - Update November 2014 (16 GB)
Baru    Rp 10.000.000
Bekas  Rp  8.500.000

Deskripsi
Dengan pixel hanya 8 MP mungkin ponsel ini akan kurang menarik bagi pengguna awam. Namun perlu diketahui kamera iSight 8 megapiksel miliki iPhone 5S ini bukanlah kamera biasa, kamera ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti:

Fitur Kamera :

Sensor yang bagus
Apple meningkatkan ukuran sensor menjadi 15 persen lebih besar dibanding kamera di iPhone generasi sebelumnya, yang diklaim peningkatan ukuran sensor sebesar 15 persen turut meningkatkan sensitivitas cahaya sebanyak 33 persen. Ukuran fotodioda (piksel) di sensor yang bertugas menangkap cahaya pun naik dari 1,4 mikron menjadi 1,5 mikron.

Aperture f2.2
Untuk meningkatkan sensitivitas cahaya lebih lanjut, Apple turut melebarkan ukuran aperture pada kamera iPhone 5S menjadi f2.2 atau 1/4 stop lebih lebar dibandingkan bukaan f2.4 pada iPhone 5.

Flash True Tone
Dengan adanya dua LED berbeda warna, flash mampu menghasilkan temperatur warna yang berbeda-beda untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar. Apple mengklaim bahwa True Tone bisa menghasilkan 1.000 macam variasi warna flash untuk menyamakan dengan berbagai sumber cahaya, mulai nyala api lilin hingga matahari di siang bolong. Selain menyeimbangkan keluaran warna flash dengan lingkungan, True Tone juga disebut mampu menghasilkan skin tone subyek yang lebih natural.

Penstablil gambar
Image Stabilization sejatinya hanya mengatasi masalah buram karena gerakan kamera, bukan gerakan subyek, seperti pada daun yang tertiup angin. Namun, melalui kombinasi fitur anti-guncangan dan pengambilan banyak gambar sekaligus (multi-shot), iPhone 5S bisa menangani masalah buram karena gerakan kamera dan subyek secara bersamaan.

8. Nokia Lumia 1020 



Harga - Update November 2014
Baru    Rp 6.500.000
Bekas  Rp 5.500.000

Deskripsi
Satu-satunya smartphone dengan sensor kamera 41 megapiksel, video Full HD, dan Nokia Rich Recording untuk menghasilkan rekaman audio mengagumkan.

Resolusi Kamera: 41-megapixel
Pilihan Kamera:
Ukuran sensor kamera utama: 41 MP, PureView
Kamera kedua: HD 1,2 MP sudut lebar
Jenis Lampu Kilat Kamera: Lampu Kilat Xenon 

9. Nokia Lumia 925



Harga - Update November 2014
Baru    Rp 4.250.000
Bekas  Rp 3.500.000

Deskripsi
Ketajaman spektakuler dalam foto dan video yang mengagumkan. Nokia Camera dengan fitur foto beruntun untuk mengabadikan aksi agar terlihat lebih menarik.

Spesifikasi Fotografi :
Ukuran sensor kamera utama: 8,7 MP PureView
Kamera kedua: HD 1,2 MP sudut lebar
Jenis Lampu Kilat Kamera: Dua Lampu Kilat LED

10. Samsung Galaxy K Zoom



Harga - Update November 2014
Baru    Rp 5.200.000
Bekas  Rp 4.650.000

Deskripsi
Samsung melakukan inovasi baru dengan meluncurkan "Galaxy Zoom", smartphone mengambil pendekatan berbeda dengan menaruh lensa zoom "sungguhan" pada ponsel. Lensa milik Galaxy K Zoom di sini benar-benar memiliki kemampuan untuk mengubah focal length, dari wide menjadi tele, dan sebaliknya. Metode yang disebut sebagai zoom optis karena sungguh berasal dari kapabilitas lensa ini menawarkan aksi zoom in dan zoom out sambil tetap mempertahankan resolusi foto K Zoom yang sebesar 20 megapixel.

Spesifikasi Kamera :

Primer
20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, auto/manual focus, 10x optical zoom (24-240mm), optical image stabilization, Xenon & LED flash

Sekunder
2 MP, Video Record : 1080p@60fps, optical stabilization

0 komentar:

Posting Komentar